Anak Buah Yusril Ragukan Prabowo Bakal Menang di Jateng

Anak Buah Yusril Ragukan Prabowo Bakal Menang di Jateng
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure meragukan klaim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno (BPN Prabowo - Sandi) yang sangat yakin bisa mengalahkan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Jawa Tengah. Menurutnya, pengalaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengalahkan Megawati Soekarnoputri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 tak bisa disamakan dengan pemilu tahun depan.

Solihin mengatakan, pada Pilpres 2009 ada faktor Jusuf Kalla (JK) dan Yusril Ihza Mahendra yang punya andil membantu SBY mengalahkan Megawati yang berpasangan dengan Prabowo. Sedangkan saat ini baik JK ataupun Yusril berada di kubu Jokowi.

"Sekarang posisinya berbeda. JK dan Bang Yusril sudah merapat ke calon presiden petahana Joko Widodo. Hanya SBY yang berada di kubu Prabowo. Itu juga SBY terkesan sampai saat ini masih pasif," ujar Solihin kepada JPNN, Rabu (12/12).

Selain itu, Solihin juga menyodorkan fakta dari Pilpres 2014. Menurutnya, Jokowi pada Pilpres 2014 menang telak di Jateng.

"Pilpres 2019 ini kan hanya mengulang pertarungan di Pilpres 2014 lalu. Saya kira yang beda hanya posisi calon wakil presiden. Apalagi ini calon presiden dan calon wakil  presiden nomor urut 02 sama-sama berasal dari Gerindra," ucap anak buah Yusril di PBB itu.(gir/jpnn)


Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure meragukan klaim BPN Prabowo - Sandi yang meyakini akan bisa mengalahkan Jokowi di Jateng.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News