Sandi Beber Alasan di Balik Rencana Pemindahan BPN ke Jateng

Sandi Beber Alasan di Balik Rencana Pemindahan BPN ke Jateng
Sandiaga S Uno (tengah) bersama Priyo Budi Santoso saat mengunjungi redaksi Jawa Pos di Graha Pena Jakarta, Kamis (4/10) sore. Foto: Issak Ramadan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga S Uno membeber alasan tentangrencana memindahkan markas tim pemenangannya dari Jakarta ke Jawa Tengah. Pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu mengatakan, pemindahan tersebut merupakan salah satu strategi untuk mendongkrak suara.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, ada dua alasan yang mendasari rencana pemindahan markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi. Yang pertama adalah popularitas Sandi yang masih rendah di Jateng.

Karena itu Sandi menegaskan, pemindahan markas BPN untuk menggenjot pupularitasnya di provinsi yang dikenal sebagai basis pendukung PDI Perjuangan dan Joko Widodo (Jokowi) tersebut. "Saya masih memerlukan tingkat pengenalan dan tingkat keterpilihan yang tinggi di Jawa Tengah," kata Sandi di Jakarta Timur, Rabu (12/12).

Sedangkan alasan kedua yang mendasari pemindahan markas BPN adalah untuk memudahkan mobilisasi dan logistik tim pemenangannya. Namun, Sandi hingga saat ini belum mengetahui secara pasti terkait daerah di Jateng yang akan menjadi lokasi markas BPN.

"Kalau di Solo juga boleh, tapi saya rasa kan sampai Brebes, terlalu jauh kalau di Solo. Mungkin di tengah-tengah seperti daerah Salatiga, Wonosobo mungkin ya Temanggung, daerah situ," pungkasnya.

Sebelumnya Sudirman Said selaku Direktur Materi Debat BPN Prabowo - Sandi mengungkapkan, pemindahan markas tim pemenangan itu akan dilakukan pada Januari mendatang. Meski demikian, Djoko Santoso yang memimpin BPN Prabowo Sandi sudah bersiap-siap berkantor di Solo yang juga daerah asal Jokowi.(aim/JPC)


Sandiaga S Uno mengungkapkan, ada dua alasan yang mendasari rendana pemindahan markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) dari Jakarta ke Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News