Anak di Inggris Doyan Konsumsi Alkohol

Anak di Inggris Doyan Konsumsi Alkohol
Anak di Inggris Doyan Konsumsi Alkohol

jpnn.com - LONDON--Sedikitnya hampir 300 orang anak berusia 11 tahun atau di bawah usia legal, telah mengkonsumsi minuman beralkohol di Inggris. Demikian hasil investigasi yang dilakukan BBC.

Data-data Dinas Kesehatan Inggris juga mengungkapkan secara keseluruhan terdapat 6.500 orang berusia di bawah 18 tahun diakui mengidap penyakit berkaitan dengan alkohol sepanjang tahun 2013.

Demam konsumsi alkohol bukan hanya didominasi anak laki-laki, anak perempuan justru lebih banyak terlibat penyalahgunaan alkohol dibandingkan dengan anak laki-laki. Hal ini berkebalikan dari tren masa lalu.

Menurut BBC (30/9), selama lima tahun terakhir terdapat hampir 48 ribu kasus di Inggris. Anak berusia di bawah 18 tahun telah dinyatakan terjangkit penyakit yang terkait dengan minuman atau obat-obatan.

Dr Morten Draegebo, konsultan kesehatan dari Cross House Hospital in Kilmarnock, Skotlandia, mengatakan anak-anak ini sangat terekspos bahaya. "Ada masalah dengan kemampuan mereka untuk membela diri. Pasien alkoholik kebanyakan ditemukan di lapangan," ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakannya anak-anak itu tidak mampu mempertahankan diri dari serangan yang mungkin dilakukan orang lain. "Mereka sering bersembunyi dari orang dewasa hingga mereka dijemput ambulans," lanjutnya.

Ada banyak kasus dimana para remaja perempuan mengadu telah dilecehkan secara seksual dan masih dalam kondisi mabuk serta tertekan. "Sebagai manusia itu sangat menyedihkan. Saya adalah orang tua. Saya benci bila hal itu terjadi pada anak perempuan saya," pungkasnya. (esy/jpnn)


LONDON--Sedikitnya hampir 300 orang anak berusia 11 tahun atau di bawah usia legal, telah mengkonsumsi minuman beralkohol di Inggris. Demikian hasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News