Anak Nakal itu Wajar, Kalau Orang Dewasa Nakal Itu Namanya Gila

Anak Nakal itu Wajar, Kalau Orang Dewasa Nakal Itu Namanya Gila
IA datang sendiri ke kantor polisi untuk melaporkan sang ayah yang menyiksanya. Foto: Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait sulit memahami sikap Agus Arifin yang tega melakukan kekerasan kepada anak kandungnya, IA.  

Ya, bocah berusia 6 tahun tersebut Jumat (11/12) kemarin nekat mendatangi Polsek Semampir sendirian, untuk melaporkan kekerasan yang dilakukan ayah kandungnya.  

Mengenai kenakalan yang dilakukan IA, seperti yang disampaikan ayahnya, Arist memandang hal tersebut masih wajar dilakukan anak seusia itu.

"Anak nakal, karena dunia anak ya memang begitu. Itu kenakalan perspektifnya anak-anak. Lain lagi kalau orang dewasa yang nakal, itu namanya gila," kata Arist saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (12/12).

Kenakalan anak-anak, sambung pria berambut ikal ini, tak lantas bisa menghalalkan orangtua untuk melakukan kekerasan. Justru di sanalah peran orangtua diperlukan untuk mendidik anak tersebut.

"Itu tugas orangtuanya, anak nakal itu pasti terbentuk dari lingkungan di sekitar. Termasuk lingkungan rumah juga, pasti ada yang dia contoh. Kalau memang benar dia disebutkan nakal seperti kata bapaknya tadi," ulas Arist. (chi/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait sulit memahami sikap Agus Arifin yang tega melakukan kekerasan kepada anak kandungnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News