Jangan Pukul Anak! Mereka Sosok-sosok yang Lemah

Jangan Pukul Anak! Mereka Sosok-sosok yang Lemah
IA datang sendiri ke kantor polisi untuk melaporkan sang ayah yang menyiksanya. Foto: Radar Surabaya/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait angkat bicara mengenai kekerasan yang menimpa IA. Bocah berusia 6 tahun warga Wonokusumo VI Surabaya itu mendatangi Polsek Semampir sendirian untuk melaporkan kekerasan yang dilakukan ayah kandungnya, Agus Arifin.

Arist menegaskan, tindak kekerasan kepada anak tidak bisa dibenarkan apapun kondisinya. Sebab, sejatinya anak-anak harus mendapatkan perlindungan.

"Mereka ini sosok-sosok yang lemah. Kekerasan pada anak itu nggak bisa ditolerir apapun alasannya. Mau orangtuanya cerai, bertengkar, atau miskin. Itu nggak bisa dijadikan alasan," ujar Arist saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (12/12).

Kekerasan yang menimpa pada IA, sambung Arist sudah tergolong pada tindak pidana. Kekerasan tersebut bisa mendapatkan hukuman yang berat dan tidak bisa dibiarkan begitu saja.

"Sudah tindak pidana itu, harus tetap diusut dulu. Apalagi ini korbannya anak-anak yang masih kecil, yang harusnya dapat perlindungan," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait angkat bicara mengenai kekerasan yang menimpa IA. Bocah berusia 6 tahun warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News