Anak Perempuan di Malaysia Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Anak Perempuan di Malaysia Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, PUTRAJAYA - Seorang anak perempuan pasien virus corona di Pulau Langkawi, Malaysia, dinyatakan terbebas sepenuhnya dari wabah tersebut. Ini adalah pertama kalinya pasien virus corona di Malaysia dinyatakan sembuh.

Direktur Kesehatan Malaysia Datuk Noor Hisham Abdullah mengatakan, dua pemeriksaan terakhir terhadap anak tersebut menunjukkan hasil negatif corona. Anak warga negara Tiongkok itu kini berada dalam keadaan sehat dan telah diperbolehkan pulang.

"Kasus ini menunjukkan bahwa terjangkit corona bisa dirawat dan penderita bisa kembali sembuh sepenuhnya, sebagaimana banyak lagi kasus lain yang telah dilaporkan di negara Tiongkok. Tanggapan banyak orang bahwa penyakit ini pasti membawa kematian kepada mereka yang menghidapnya adalah tidak tepat," kata Datuk Noor Hisham di Putrajaya, Rabu (5/2).

Dia mengatakan. Kementrian Kesehatan Malaysia (KKM) telah mengucapkan selamat kepada Rumah Sakit Sultanah Maliha Langkawi yang memberikan perawatan dan pemantauan sehingga anak tersebut kembali sehat dan diperbolehkan pulang.

"Ini adalah kasus pertama melibatkan individu positif coronavirus yang pulih daripada terjangkit penyakit tersebut di Malaysia," katanya. (ant/dil/jpnn)

Seorang anak perempuan pasien virus corona di Pulau Langkawi, Malaysia, dinyatakan terbebas sepenuhnya dari wabah tersebut.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News