Anak Yatim Korban Konflik Buka Bersama

Anak Yatim Korban Konflik Buka Bersama
Anak Yatim Korban Konflik Buka Bersama
LHOKSEUMAWE – Pada 11 September mendatang, Pemkab Aceh Utara akan menggelar acara yang cukup simpatik. Pada malam itu, akan dilangsungkan acara buka bersama, khusus anak yatim korban konflik. Pesertanya sekitar 500 anak yatim dan para pendampingya dari 27 kecamatan yang ada di Aceh Utara.

Kepala Bagian (Kabag) Keistimewaan Aceh, Setdakab Aceh Utara, Hasanuddin, menjelaskan, acara ini bertempat di pendopo Bupati Aceh Utara. “Acara buka puasa bersama itu dalam rangka menjalin rasa persaudaraan sesama anak yatim korban konflik dan pendamping mereka,” kata Hasanuddin.

Dia menjelaskan, sebagaimana yang sudah-sudah, dalam acara itu setiap anak yatim korban konflik akan diberikan bantuan berupa sehelai kain sarung dan Rp 50 ribu uang pembinaan anak yatim oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Aceh Utara.

Selain itu, pada hari ke-17 Ramadan yang bertepatan dengan malam Nuzul Qur’an, juga akan dilakukan buka bersama. Acara ini sudah rutin dilakukan setiap tahun. Selain itu, pada Senin (31/8) lalu untuk pertama kalinya dilaksanakan buka puasa bersama yang dihadiri anggota dewan baru, anggota dewan lama, serta para tokoh Parnas dan Parlok. (arm,sam/JPNN)

LHOKSEUMAWE – Pada 11 September mendatang, Pemkab Aceh Utara akan menggelar acara yang cukup simpatik. Pada malam itu, akan dilangsungkan acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News