Analisis Ikhwan Arif Soal Peluang AHY dan Aher Sebagai Pendamping Anies di Pilpres 2024

Analisis Ikhwan Arif Soal Peluang AHY dan Aher Sebagai Pendamping Anies di Pilpres 2024
Analis politik dan Pendiri Indonesia Political Power Ikhwan Arif. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik dan Pendiri Indonesia Political Power Ikhwan Arif menganalisis peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ahmad Heryawan atau Aher sebagai bakal cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Ikhwan Arif, alotnya pemilihan bakal calon pendamping Anies Baswedan setidaknya menandakan poros NasDem, Demokrat, dan PKS makin serius untuk maju di Pilpres 2024.

Nama AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat dan Aher sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS disinyalir sebagai tokoh yang bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ikhwan Arif menilai keseriusan poros NasDem, Demokrat, dan PKS mulai menuju titik terang.

Dia mengatakan ada beberapa potensi yang melatarbelakangi koalisi ini makin serius menemukan titik terang.

“Hal ini bisa kita lihat ketika Demokrat dan PKS antusias menyodorkan nama figur cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024,” ungkap Ikhwan di Jakarta, Rabu (26/10).

Sebelumnya, ada nama AHY, Ketua Umum Partai Demokrat dinilai cocok mendampingi Anies.

Menurut Ikhwan, hal ini dikarenakan AHY adalah ketua Umum partai dan masuk sebagai cawapres potensial versi dari berbagai lembaga survei. Jika tidak menghasilkan kesepakatan, AHY harus realistis untuk menjaga elektabilitas partai.

Ikhwan Arif menganalisis peluang AHY dan Ahmad Heryawan atau Aher sebagai bakal cawapres yang mendampingi Anies pada Pilpres 2024, simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News