Anas Anggap SBY dan Ibas Layak Jadi Saksi Fakta

Anas Anggap SBY dan Ibas Layak Jadi Saksi Fakta
Anas Anggap SBY dan Ibas Layak Jadi Saksi Fakta

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menilai kesaksian Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putrnya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas sangat penting untuk bersaksi dalam kasus dugaan korupsi yang menjeratnya. Karenanya Anas merasa perlu meminta kedua petinggi PD itu menjadi saksi meringankan.

"Pak SBY dan Mas Ibas sebagai saksi meringankan. Itu karena sampai hari ini Pak SBY dan Mas Ibas yang sesungguhnya sangat layak untuk dipanggil menjadi saksi fakta, itu tidak dipanggil-dipanggil," kata Anas usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Senin (5/5).

Untuk diketahui, SBY dan Ibas menolak menjadi saksi meringankan untuk Anas. Pengacara keluarga SBY, Palmer Situmorang menyatakan, kliennya  merasa tidak memiliki pengetahuan apapun terkait subtansi perkara atas nama Anas.

Anas memberikan tanggapan soal penolakan SBY dan Ibas untuk menjadi saksi meringankan. "Tapi saya tahu yang namanya presiden dan anak presiden itu sulit untuk tanda tangan surat pemanggilan itu," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menilai kesaksian Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putrnya, Edhie Baskoro Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News