Anas: Dari Dulu Saya Selalu Siap

Anas: Dari Dulu Saya Selalu Siap
Anas: Dari Dulu Saya Selalu Siap
BOGOR - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan akan bersikap kooperatif terhadap kasus menyeret namanya yang kini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, dari dulu ia selalu siap dimintai keterangan terkait dengan kasus korupsi pengembangan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) itu mengatakan akan memberikan kesaksian jika dipanggil KPK. "Dari dulu saya selalu siap. Apa selama ini menjadi masalah," kata Anas di sela-sela acara panen raya di Desa Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/8).

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas memastikan bahwa penyidik segera memeriksa Anas. Kepada wartawan di Kantor Presiden kemarin (16/3), Busyro memang menyatakan belum menanyakan ke penyidik mengenai agenda pemeriksaan Anas. "Tetapi, jelas akan kami panggil," kata Busyro.

Mantan ketua Komisi Yudisial itu memperkirakan, pemeriksaan Anas tersebut diagendakan dalam waktu dekat. "Mungkin nggak sampai dua bulan (akan dipanggil)," ujar Busyro.

BOGOR - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan akan bersikap kooperatif terhadap kasus menyeret namanya yang kini ditangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News