Anas Minta Tanggung Jawab Pertamina

Anas Minta Tanggung Jawab Pertamina
Anas Minta Tanggung Jawab Pertamina
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum meminta PT Pertamina ikut bertanggung jawab terhadap para korban ledakan tabung gas 3 kg. "Minimal bertanggung jawab secara moral terhadap biaya pengobatan para korban," kata Anas di DPR Ri, Senayan, Jakarta, Senin (26/7).

Pentingnya rasa tanggung jawab itu, lanjut Anas, mengingat para korban dari ledakan tabung gas 3 kg itu mayoritas berasal dari kalangan menengah ke bawah, yang terkena kebijakan konversi minyak tanah ke gas.

Saran serupa juga disampaikan Wakil Ketua DPR yang juga Sekjen DPP PAN, Taufik Kurniawan. Menurutnya, selain melakukan langkah kongkrit menghentikan ledakan tabung gas, PT Pertamina juga berkewajiban moral untuk meringankan beban korban. "Para korban itu adalah warga negara yang patuh terhadap kebijakan konversi minyak tanah ke gas. Untuk itu, Pertamina harus memberikan bantuan terhadap para korban," katanya.

Menyinggung masih banyaknya saat ini beredar tabung gas ukuran 3 kg, Taufik menjelaskan bahwa itu merupakan bukti bahwa pihak Pertamina tidak bersungguh-sungguh dalam mengatasinya. "Inisiatif mengindentifikasi tabung yang tidak layak pakai, justru datang dari sejumlah kepala daerah. Pihak Pertamina terkesan pasif, sehingga tabung gas 3 kg itu masih banyak beredar di masyarakat,' tukasnya.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum meminta PT Pertamina ikut bertanggung jawab terhadap para korban ledakan tabung gas 3

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News