Anas Tak Mau Anak Buahnya Bikin Malu

Soal Laporan Harta Kekayaan ke KPK

Anas Tak Mau Anak Buahnya Bikin Malu
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, tak mau malu karena dua anak buahnya di DPR belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara/Pejabat Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karenanya Anas meminta agar dua anggota Fraksi Demokrat di DPR itu segera melaporkan hartanya ke KPK.

Menurut Anas, kepatuhan dalam menyerahkan LHKPN akan menjadi salah satu bahan evaluasi fraksi oleh DPP Demokrat. "Kok gini hari masih ada yang belum lapor (LHKPN). Saya baca masih ada dua anggota fraksi (Demokrat) yang belum lapor. Padahal itu kan sudah diminta," ujar Anas saat memberi sambutan pada acara buka puasa bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim dari Persatuan Istri Anggota (PIA) FPD, di kediaman Ketua FPD, Ja"far Hafsah, di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (29/7).

Pekan lalu, KPK merilis data tentang tingkat pelaporan LHKPN dari DPR. Dari 560 anggota DPR, masih tersisa 19 anggota DPR yang belum lapor. Demokrat adalah fraksi terbesar di DPR yang memiliki 148 anggota. Dari data KPK, ada dua anggota FPD yang belum menyerahkan LHKPN.

Karenanya Anas meminta dua anak buahnya itu bisa segera menyerahkan LHKPN. "Saya berharap yang dua itu segera lapor," pintanya.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, tak mau malu karena dua anak buahnya di DPR belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News