Ancam Cabut Izin Operasional

Ancam Cabut Izin Operasional
Ancam Cabut Izin Operasional
BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menggelar investigasi terkait tewasnya Riska Putri Yulianti, 7, saat bermain flying fox di Taman Wisata Matahari (TWM), Cisarua, Bogor. Bocah warga Jalan Maenggket No 183 RT 6/13 Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok itu tewas terjatuh dari ketingian 10 meter karena terlilit tali flying fox, Minggu (5/6) siang lalu.

”Bila hasil penyelidikan nanti menunjukkan ada unsur kelalaian pengelola, maka Pemkab Bogor akan mencabut izin operasionalnya,” tegas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Adrian Arya Kusuma. Dia juga menegaskan, kalau manajemen permainan itu kerap mengabaikan peringatan yang dikeluarkan Pemkab Bogor.

”Kami sudah tiga kali mengirim surat peringatan agar pengelola memperhatikan semua ketentuan yang berlaku. Namun, tetap saja tidak merespon. Untuk itu, kami akan mengkaji lagi semua perizinannya,” terangnya.

Dia juga menambahkan, peristiwa naas yang merenggut nyawa Riska akan menjadi perhatian serius Pemkab Bogor terhadap wahana hiburan lainnya. ”Untuk antisipasi kejadian tragis terulang,” jelasnya.

BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menggelar investigasi terkait tewasnya Riska Putri Yulianti, 7, saat bermain flying fox di Taman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News