Ancaman Rob Terus Mengintai

Anggaran Pembangunan Tanggul Kurang Rp 15 Miliar

Ancaman Rob Terus Mengintai
Ancaman Rob Terus Mengintai
JAKARTA - Pemprov DKI didesak untuk masukkan proyek pembangunan tanggul sebagai program prioritas (dedicated program) agar kawasan tersebut tetap kering meski diterjang rob. Diharapkan pembangunan empat tanggul, yakni di Marunda, Cilincing, Kamal Muara, dan Jalan RE Martadinata, rampung pada 2011.

"Pembangunan tanggul itu sangat mendesak diselesaikan. Jika memang harus digelontorkan anggaran Rp 20 miliar untuk itu maka harus dilakukan Jumlah itu sangat kecil jika dibandingkan dengan penderitaan dan kerugian yang di alami warga di kawasan itu," ujar Koordinator Presidium Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika) Jakarta, Syaiful Jihad, kemarin.

Menurut dia, jika dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2011 hanya dianggarkan sebesar Rp 5 miliar, maka sulit untuk mempercepat penyelesaian pembangunan tanggul. Kekurangan biaya sebesar Rp 15 miliar pada prinsipnya bisa dialokasikan dari anggaran yang tidak begitu prioritas.

Bagaimanapun juga, pembangunan tanggul sudah sangat mendesak. Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menyatakan bahwa pembangunan tanggul dan pintu air belum bisa diselesaikan lantaran keterbatasan anggaran seperti yang dimaksud.

JAKARTA - Pemprov DKI didesak untuk masukkan proyek pembangunan tanggul sebagai program prioritas (dedicated program) agar kawasan tersebut tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News