Anda Berkeringat saat Tidur Malam? Ini Penyebabnya

Anda Berkeringat saat Tidur Malam? Ini Penyebabnya
Ilustrasi.

jpnn.com - ANDA pernah mengalami keringat-an saat tidur malam? Keringat malam ini disebut juga dengan nama sleeping hiperhidrosis atau night sweats (keringat malam). 

Walaupun kondisi ruangan dingin, orang yang menderita hal ini akan mengeluarkan keringat berlebih, bahkan sampai basah kuyup. 

Hal ini memang sangat mengganggu namun tidak berbahaya. Tetapi hal ini bisa menunjukkan adanya kondisi medis lain dan tidak boleh diremehkan.

Apa penyebab keringat malam ini? Dilansir dari sleepdisorders, Senin (15/6) ada beberapa kemungkinan penyebab keringat keringat berlebih saat tidur malam. Anda tentu bisa mencari cara untuk mengantisipasinya. (fny/jpnn)

Berikut kemungkinan penyebab keringat berlebih saat tidur (sumber sleepdisorders, Senin (15/6).

1. Suhu tubuh dan lingkungan tidur

Pertama alasan yang paling umum mengapa Anda sering berkeringat di malam hari adalah karena suhu tubuh yang tinggi yang diakibatkan oleh tingginya suhu ruangan kamar tidur Anda. 

Jika kamar tidur Anda memiliki termostat memutar, atau jika Anda mengenakan piyama saat tidur, atau jika Anda di bawah selimut, maka tidak mengherankan bila Anda berkeringat saat tidur dan ini jelas normal.

ANDA pernah mengalami keringat-an saat tidur malam? Keringat malam ini disebut juga dengan nama sleeping hiperhidrosis atau night sweats (keringat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News