JPNN.com

Andhika Divonis Empat Tahun, JPU Puas

Kamis, 19 Januari 2012 – 19:34 WIB Andhika Divonis Empat Tahun, JPU Puas - JPNN.com
JAKARTA - Andhika Gumilang, suami siri mantan Senior Relationship Manager Citibank, Inong Malinda, divonis empat tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Kamis (19/1). Hakim menganggap aktor yang naik daun lewat iklan produk rokok tersebut terbukti secara sah dan meyakinkan terlibat dalam tindak pidana pencucian uang serta pemalsuan dokumen.

Vonis majelis ini sendiri jauh lebih ringan dari tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Awalnya jaksa menuntut Andhika enam tahun penjara. Namun demikian, JPU  menerima vonis ini mengingat vonis itu lebih dari dua pertiga tuntutan yang diinginkan jaksa. ‘’Itu sudah memenuhi dua pertiga dari tuntutan,’’ ujar jaksa M Suarjana usai sidang tersebut.

Namun demikian pihaknya masih menunggu keputusan terdakwa apakah akan menerima atau menolak putusan majelis tersebut. Kelak, jika Andhika menerima, JPU juga akan menerima. Namun jika Andhika menyatakan banding pihaknya juga akan ikut.

‘’Nanti kita lihat  kalau yang bersangkutan banding berarti kan banding. Apabila terdakwa menerima ya kita menerima,’’ imbuhnya.(zul/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...