JPNN.com

Andi Rianto Sibuk demi Konser Spesial Magenta Orchestra

Kamis, 21 November 2019 – 22:19 WIB Andi Rianto Sibuk demi Konser Spesial Magenta Orchestra - JPNN.com
Suasana latihan jelang konser Magenta Orchestra di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus sekaligus komposer Andi Rianto tengah sibuk mempersiapkan konser akbar bertajuk 'Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV)'. Konser perayaan 15 tahun Magenta Orchestra itu akan diadakan pada 23 November 2019 di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur.

Beberapa hari jelang konser, Andi Rianto menggelar latihan rutin sejak beberapa hari terakhir. Pada Kamis (21/11), Andi Rianto dan puluhan musisi pengiring menggelar latihan bersama beberapa penyanyi. Salah satunya yakni penyanyi Bunga Citra Lestari, dan sejumlah nama kejutan lainnya.

Dari pantauan jpnn.com di lokasi, Andi Rianto terlihat sangat serius menjalani latihan. Lagu demi lagu yang bakal menjadi repertoar konser 'Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV)' itu pelahan diuji coba.

"Ini adalah latihan hari ke sekian, semoga pas hari H bisa dilancarkan," kata Andi Rianto di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).

Pria yang mahir menciptakan lagu itu menyebut konser 'Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV)' sangat penting bagi perjalanan kariernya. Dia ingin merayakan sekaligus jadi pembuktian bahwa Magenta Orchestra masih bisa eksis di belantika musik Indonesia.

"Konser ini salah satu cara saya mengartikan 15 tahun perjalanan Magenta. Enggak gampang bisa bertahan, apalagi orkestra. Saya ingin mematahkan stigma orkestra itu susah dan tidak bisa dinikmati semua orang," beber Andi Rianto.

Menariknya, pria 47 tahun itu menggelar konser di tempat yang cukup unik yakni di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur. Ini merupakan kali pertama gedung lokasi balap sepeda itu dijadikan tempat konser. Penggunaan gedung tersebut merupakan ide dari Jay Subiakto sebagai art director.

Demi memeriahkan konser Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV), Andi Rianto sengaja mengajak sejumlah penyanyi kenamaan. Antara lain Raisa, Bunga Citra Lestari, Christian Bautista, Gamaliel, Audrey Tapiheru, Sheila Majid, Andrea Miranda, Friendz Choir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...