Andi Tunjuk Djoko Pekik

Sebagai Pelaksana Harian Sesmenpora

Andi Tunjuk Djoko Pekik
SESMENPORA BARU: Menpora Andi Mallarangeng (kanan) memperkenalkan Sesmenpora baru Djoko Pekik (kiri) saat konpers di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin, kemarin. Sesmenpora DJoko Pekik yang dulunya Deputi Bid. Keolahragaan Kemenpora menggantikan Wafid Muharam yang ditahan KPK. FOTO: YASIN HABIBI/RM
JAKARTA- Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng akhirnya menunjuk pengganti sementara sekretris menpora (sesmenpora), Wafid Muharam, yang sedang tersangkut kasus Korupsi wisma atlet. dia memutuskan Djoko Pekik Irianto , menjadi pelaksana harian sesmenpora.

"Mengingat kasus yang dihadapi bakal memakan waktu lama, Saya hari ini menandatangani SK (surat keputusan) bahwa Pak Djoko sebagai pelaksana tugas kesemenan," katanya saat mengadakan jumpa pers di kantor Menpora, Jakarta, kemarin (25/4).

Menurut Andi, langkah tersebut dilakukan karena Wafid sedang berhalangan untuk menjalankan tugasnya lebih dari seminggu. Untuk memastikan bahwa fungsi-fungsi keorganisasian di lingkungan kemenpora bisa berjalan dengan baik kembali. Selain itu, Andi melihat seorang sesmenpora memiliki fungsi vital pada proses persiapan SEA Games 2011 November mendatang.

Dengan demikian, tugas yang akan dilaksanakan oleh pelaksana harian sesmenpora tidak lagi akan dibatasi alias bisa mengeluarkan kebijakan penting sesuai dengan tugas sesmenpora sebenarnya. Untuk itu, SK yang ditandatangani Menpora memberikan keleluasanna pelaksana harian untuk menjalankan fungsi kuasa pengguna anggaran (KPA) serta kuasa Administrasi dan kepegawaian.

JAKARTA- Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng akhirnya menunjuk pengganti sementara sekretris menpora (sesmenpora), Wafid Muharam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News