Andien Film Asing itu Penting

Andien Film Asing itu Penting
Andien Film Asing itu Penting
ANDIEN bakal girang sekali jika film-film Hollywood bisa kembali menghiasi bioskop-bioskop tanah air. Alasan musisi muda beraliran jazz ini, film Hollywood bisa mendorong pertukaran informasi dan budaya antar negara.

 

"Film itu kan media kebudayaan yang mempengaruhi banyak faktor misalnya kehidupan sosial masyarakat. Penting keberadaan film asing itu dalam rangka era globalisasi," ujar Andien.

Pelantun tembang Bersama Pelangi ini menolak anggapan pemerintah dan pihak lainnya bahwa dengan menaikkan pajak film impor itu akan 100 persen menguntungkan Indonesia. Dia memprediksi modus pembajakan film akan tambah marak kalau film impor susah masuk. Orang banyak cenderung beralih ke DVD bajakan ketimbang datang ke bioskop.

"Kalau bisa pajaknya jangan mahal-mahal. Agar kita juga bisa nonton film-film bagus yang jadi referensi. Jadi dampak pajak film dinaikkan itu nggak semuanya bagus. Orang jadi bertindak melawan aturan seperti membeli bajakan," tuturnya.

ANDIEN bakal girang sekali jika film-film Hollywood bisa kembali menghiasi bioskop-bioskop tanah air. Alasan musisi muda beraliran jazz ini, film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News