Andik Belum Rela Boaz Pensiun Dini, Mungkin Dua Tahun Lagi

Andik Belum Rela Boaz Pensiun Dini, Mungkin Dua Tahun Lagi
Kapten Timnas Boaz Solossa, melihat Piala AFF. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan kapten Timnas Boaz Solossa ‎yang mau pensiun, disayangkan oleh wakil kapten Andik Vermansah. 

Bagi pemain klub Selangor FA tersebut, Indonesia masih membutuhkan sosok striker seperti Boaz.

Pemain asal Surabaya itu menuturkan, saat ini Indonesia belum memiliki striker sekaliber Boaz, yang mampu mencetak banyak gol di kompetisi lokal. Peran dan skillnya, sejajar dengan striker-striker asing, karena kebanyakan klub Indonesia mengandalkan striker impor.

"Pasti sangat disayangkan sekali (kalau Boaz pensiun) karena kita kekurangan striker. Pemain Indonesia kurang striker, karena lebih banyak pemain asing," katanya, saat ditemui di hotel tempat Timnas menginap, Minggu (18/12) malam.

Karena itu, Andik meminta agar Boaz bisa berpikir ‎dan mengurungkan niatnya untuk beberapa tahun ke depan. "Semoga Bang Boaz bisa berpikir lagi mungkin 1-2 tahun lagi untuk menjalankan rencananya itu," tegas Andik.

Memang, sejauh ini Indonesia belum memiliki tipikal striker cepat, tajam, dan mampu menjadikan dirinya sebagai goal getter ataupun winger seperti Boaz. Selain cerdas dalam bermain, Boaz juga memiliki naluri yang lebih tajam dari para striker yang saat ini ada di Timnas. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Keputusan kapten Timnas Boaz Solossa ‎yang mau pensiun, disayangkan oleh wakil kapten Andik Vermansah.  Bagi pemain klub Selangor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News