Andra & The Backbone Manggung Plus Salurkan Hobi

Andra & The Backbone Manggung Plus Salurkan Hobi
Andra & The Backbone Manggung Plus Salurkan Hobi

jpnn.com - BANYAK cara bisa dilakukan untuk membunuh rasa jenuh akibat rutinitas sehari-hari. Andra (gitar), Stevie (gitar), dan Dedy (vokal) yang tergabung dalam Andra & The Backbone misalnya, memanfaatkan waktu senggang di sela jadwal manggung yang padat untuk menyalurkan hobi fotografinya.

Jadi, pekerjaan dan hobi bisa dilakukan bersamaan di satu tempat. ”Kebetulan kita bertiga lagi suka motret, jadi sebisa mungkin memanfaatkan waktu saat di luar kota untuk cari objek menarik untuk foto dan untuk jadi (tempat) liburan juga,” ungkap Andra.

Menurutnya, Indonesia memiliki segudang tempat menarik, tetapi belum terekspos dengan baik seperti Bali atau Jogjakarta. Salah satunya, Palu, Sulawesi Tengah. Pemilik nama lengkap Andra Junaidi Ramadhan itu menemukan banyak objek foto di kota yang namanya berasal dari kata topalu'e yang berarti tanah itu.

Pengalaman Stevie lain lagi. Dia dibuat terkesima dengan Pantai Papuma di Jember, Jawa Timur. Pantai itu berpasir putih dan berair biru jernih. ”Saat ngamen di Jember, saya baru tahu kalau ada namanya Papuma Beach atau orang bilangnya Pantai Papuma,” katanya.

Jadi, kini sebelum manggung ke suatu kota, mereka selalu mencari tahu objek-objek menarik yang bisa dijelajahi. Begitu ada waktu senggang, mereka pun langsung melangkahkan kakinya ke sana. ”Untuk liburan atau hunting foto, biasanya kami lakukan sehari sebelum manggung atau setelah manggung,” tambah Stevie yang lahir di Jakarta, 28 Maret 1979.

Kebetulan, sekarang ini Andra & The Backbone tengah mempromosikan album baru, Victory. Jadi, mereka bepergian ke berbagai daerah, dan menyempatkan waktu untuk menyalurkan hobi fotografinya di tengah jadwal yang padat.

Di musik, banyak target yang ingin dicapai Andra & The Backbone. Salah satunya, merilis album setahun sekali. ”Pengen konsisten, bikin album setiap tahun,” ucap Andra. Keinginan lain, berkolaborasi dengan musisi lain. Penyanyi cantik Raisa misalnya. ”Tapi saya nggak nyanyi, ngeliatin dia saja sampai pusing,” seloroh Dedy.

Sementara Stevie berharap bisa berkolaborasi dengan legenda hidup, Iwan Fals. ”Kita pernah satu panggung dengan Iwan Fals, tapi nggak pernah kolaborasi,” terangnya. Andra lain lagi, dia ingin bisa bekerjasama dengan Harry Moekti. Tetapi sepertinya dia harus mengubur dalam-dalam keinginan itu, karena Harry Moekti sudah lama meninggalkan panggung musik dan memutuskan menjadi pendakwah. (ash)

BANYAK cara bisa dilakukan untuk membunuh rasa jenuh akibat rutinitas sehari-hari. Andra (gitar), Stevie (gitar), dan Dedy (vokal) yang tergabung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News