Android 11 Beta Dirilis Juni, Fiturnya Mirip AirDrop

Android 11 Beta Dirilis Juni, Fiturnya Mirip AirDrop
Teaser Gambar Android 11. Foto: Gizmochina

jpnn.com - Google segera merilis Android 11 beta pertama pada 3 Juni dalam acara #Android11 The Beta Launch Show, yang akan digelar secara langsung dari situs web Google developer.android.com.

"Bergabunglah bersama kami saat kami mengungkap fitur-fitur baru yang dikemas dalam rilis berikutnya, Android 11, serta pembaruan bagi para pengembang untuk membantu mereka memaksimalkan pengembangan Android yang modern," kata pengumuman dalam situs tersebut dikutip Phone Arena.

Acara tersebut akan dihadiri oleh ahli Android, yakni VP Engineering, Dave Burke, dan Senior Director Product Management, Stephanie Cuthbertson, yang menjelaskan soal fitur-fitur pada Android 11, dan juga akan menjawab pertanyaan lewat tagar #AskAndroid.

Pandemi COVID-19 menyebabkan Google membatalkan konferensi pengembang tahunan Google I/O Developers Conference yang dijadwalkan pada 12-14 Mei di Mountain View, California.

Saat itu, Google mengatakan akan mencari metode alternatif untuk tetap terhubung dengan komunitas pengembangnya.

Sementara itu, belum lama Apple mengumumkan akan mengadakan versi virtual untuk konferensi pengembangnya WWDC Developers Conference pada 22 Juni, setelah membatalkan versi fisik dari acara tersebut.

Selain pengumuman peluncuran versi beta, bersamaan dengan itu, Google juga merilis versi keempat dan terakhir dari pratinjau Android 11.

Nantinya, saat Android 11 pertama diluncurkan pada 3 Juni, pemilik ponsel Pixel 2, Pixel 3, Pixel 3a, Pixel 4 dan sejumlah ponsel terpilih lainnya, akan dapat bergabung dengan Android Developers Program dan menginstal versi beta dari sistem operasi tersebut.

Google segera merilis Android 11 beta pertama pada 3 Juni dalam acara #Android11 The Beta Launch Show.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News