Andy Murray Dapat Anugerah dari Ratu Elizabeth II

Andy Murray Dapat Anugerah dari Ratu Elizabeth II
Andy Murray. Foto: AFP

jpnn.com - JPNN.com - Di akhir 2016, petenis nomor satu dunia saat ini, Any Murray mendapat penghormatan tertinggi dari Kerajaan Inggris.

Jumat (30/12) waktu setempat, Murray resmi dianugerahi gelar kebangsawanan tertinggi Knight (Sir) dari Ratu Elizabeth II.


Itu merupakan pengakuan kerajaan akan penampilan apik Murray setelah merengkuh titel grand slam Wimbledon keduanya dan emas Olimpiade Rio 2016.

Dengan usia yang masih 29 tahun, Murray menjadi salah seorang orang Inggris termuda yang diberi kehormatan menyandang gelar sir di depan namanya.


“Aku masih merasa seperti Andy Murray. Normal saja. Tapi, aku bahagia mendapat gelar tersebut. Ini cara yang baik memulai semuanya di tahun baru,’’ ucap Murray sebagaimana dilansir BBC.


Selain Murray, pelari Mo Farah juga diberi gelar serupa. Begitu juga mantan atlet heptathlon putri Inggris Jessica Ennis-Hill, Lee Pearson (berkuda), dan Katherine Grainger (rower). Tiga nama terakhir mendapat gelar dame. ’

"Kau pindah ke sini (Inggris) di usia delapan tahun. Tidak bisa berbahasa Inggris sedikit pun. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya aku bisa menerima gelar ini,” ucap Farah, pengumpul empat medali emas Olimpiade kelahiran Somalia itu. (irr/c4/nur/jpnn)


JPNN.com - Di akhir 2016, petenis nomor satu dunia saat ini, Any Murray mendapat penghormatan tertinggi dari Kerajaan Inggris.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News