Aneh, Demokrat Mengeluh Pascapemanggilan JK-Antasari

Aneh, Demokrat Mengeluh Pascapemanggilan JK-Antasari
Aneh, Demokrat Mengeluh Pascapemanggilan JK-Antasari
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengaku heran dengan Fraksi Partai Demokrat yang tiba-tiba memersoalkan pemanggilan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan bekas Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh Tim Pengawas Century DPR. Bambang menganggap PD aneh karena menuding Timwas memolitisasi pemanggilan dua tokoh yang menolak  bailout untuk Century itu.

Menurut Bambang, dalam rapat Timwas Rabu (26/9), anggota Timwas dari FPD menganggap ada politisasi kasus Century pasca-pemanggilan JK dan Antasari. Bahkan menurut Bambang, Fraksi PD menuding tim kecil pimpinan Fahri Hamzah yang dibentuk Timwas telah  melenceng dari tujuan pengawasan penanganan proses hukum kasus Century.

"Kok bisa PD sebagai partai penguasa yang memiliki mayoritas kursi di parlemen dan didukung oleh koalisi lima partai, tiba-tiba mengeluh soal pemanggilan Antasari dan Jusuf Kalla di Timwas Century dengan menuding ada upaya politisasi dalam kasus tersebut. Bukankah setiap pengambilan keputusan di DPR selalu berdasarkan suara terbanyak? Kenapa tidak dari awal digagalkan?" kata Bambang Rabu (26/9) malam.

Bambang menambahkan, sikap PD itu menunjukkan adanya kecemasan bahwa partai-partai koalisi tak bisa dikenadlikan lagi untuk menutupi kebenaran. "Kesaksian JK telah membuka tabir gelap yang selama ini berusaha ditutup-tutupi itu," katanya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengaku heran dengan Fraksi Partai Demokrat yang tiba-tiba memersoalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News