Anggap Foto Mesra Abraham-Elvira Bentuk Serangan ke KPK

Pengamat : Jerat Budi Gunawan Jadi Tersangka Bagian dari Revolusi Mental

Anggap Foto Mesra Abraham-Elvira Bentuk Serangan ke KPK
Anggap Foto Mesra Abraham-Elvira Bentuk Serangan ke KPK

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens angkat bicara soal foto mesra mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dengan Putri Indonesia tahun 2014, Elvira Devinamira. Boni menilai beredarnya foto itu merupakan sinyal tentang adanya pihak yang terganggu dengan langkah tegas Abraham.

Menurut Boni, besar kemungkinan foto-foto yang beredar itu memang untuk memfitnah Abraham maupun KPK. "Untuk merusak reputasi pribadi dan institusi KPK," kata Boni dalam pesan singkat, Rabu (14/1).

Foto mesra pria mirip Abraham dengan Elvira beredar setelah KPK mengumumkan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai tersangka pada Selasa (13/1). Boni mengatakan, langkah KPK menjerat Budi yang merupakan calon tunggal Kapolri adalah suatu keberanian berisiko tinggi.

"Apa yang dilakukan Ketua KPK Abraham Samad adalah langkah besar. Sebuah contoh revolusi mental pada akarnya yang paling mendalam," ucap Boni.

‎Menurut Boni, politik fitnah adalah suatu yang biasa terjadi di negeri ini. ‎Karena itu, Boni berharap publik tidak terkecoh dengan permainan seperti ini.

"KPK harus terus diperkuat karena tidak ada lagi agensi negara yang punya kredibilitas baik dalam penegakan hukum kecuali KPK," tandasnya.(gil/boy/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens angkat bicara soal foto mesra mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News