Anggap JK Ibarat Figur Biden bagi Obama

Anggap JK Ibarat Figur Biden bagi Obama
Anggap JK Ibarat Figur Biden bagi Obama

jpnn.com - JAKARTA - Usia Jusuf Kalla yang sudah 72 tahun namun tetap maju sebagai calon wakil presiden (capres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sering kali mengundang kritik. Sebab, usia yang sudah sepuh akan sulit mengimbangi ritme kerja Jokowi yang cepat dan padat jika kelak terpilih menjadi presiden.

Namun, juru bicara kubu Jokowi-JK, Khofifah Indar Parawansa menampik anggapan itu. Menurut Khofifah, usia tidak ada hubungannya dengan kepemimpinan seseorang.

Untuk menepis anggapan bahwa JK akan kesulitan mengimbangi ritme Jokowi jika kelak terpilih, Khofifah lantas mencontohkan sosok Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang mampu mendampingi Presiden Barack Obama. "Rakyat Indonesia harus diingatkan pada kesuksesan pasangan Barack Obama-Joe Biden di Amerika Serikat," kata Khofifah kepada wartawan di kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Selasa (20/5) malam, usai rapat pleno pemenangan pasangan Jokowi-JK.

Joe Biden mendampingi Presiden Obama sejak 2009 hingga saat ini. Saat memenangi pilpres, Biden telah berusia 66 tahun.

Berbeda usia 19 tahun dari Obama, Biden tetap bisa menjalankan tugasnya sebagai wapres. Menurut Khofifah, Biden justru bisa melengkapi kepemimpinan Obama. "Biden yang mewakili kalangan senior dengan wisdomnya mampu melengkapi kepemimpinan yang ada," uhar Khofifah.(dil/jpnn)


JAKARTA - Usia Jusuf Kalla yang sudah 72 tahun namun tetap maju sebagai calon wakil presiden (capres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sering kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News