Prabowo Kantongi Lonjakan Dukungan di Dunia Maya

Prabowo Kantongi Lonjakan Dukungan di Dunia Maya
Foto: Facebook

jpnn.com - JAKARTA - Popularitas Prabowo Subianto di dunia maya semakin meningkat pasca-pendeklarasian Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu sebagai calon presiden (capres) berpasangan dengan Hatta Rajasa. Hingga kini, penyuka Prabowo di Facebook saja mencapai 5 juta Facebooker.

"Kami menyampaikan terima kasih pada para Facebooker yang sudah mendukung dan menyemangati calon presiden kita Prabowo Subianto," kata Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Selasa (20/5).

Budi menambahkan, pihaknya serius dalam memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan substansi, menyapa pendukung dan mengorganisir dukungan kepada Prabowo. Namun demikian, kata Budi, dirinya mengharamkan tim media sosial Prabowo "menguasai" kolom komentar di berbagai portal berita dengan komentar-komentar negatif yang destruktif tentang kubu pesaing.

"Toh, pada akhirnya, mayoritas rakyat tidak akan membaca kolom-kolom komentar yang ada di portal berita online. Sebagian besar hanya membaca judul dan isi berita kok," tandasnya.

Budi menjelaskan, Prabowo untuk ukuran politisi bisa dibilang punya pendukung dalam jumlah cukup besar. Sebelumnya pada bulan Januari 2014, hasil pemantauan socialbakers.com menempatkan Prabowo sebagai tokoh politik di peringkat kelima dunia dalam hal jumlah pendukung.

Di atas Prabowo ada Presiden Amerika Serikat Barack Obama di peringkat satu, Mitt Romney (mantan calon presiden AS) di urutan kedua, Narendra Modi (calon Perdana Menteri India) di peringkat ketiga, serta Paul Ryan (mantan calon wakil presiden AS) di peringkat empat.

"Silahkan para pegiat media sosial mengecek akun-akun para politikus kita, termasuk capres yang lainnya. Ini artinya, dukungan kepada pak Prabowo memang menguat," ujar Budi.(dil/jpnn)

JAKARTA - Popularitas Prabowo Subianto di dunia maya semakin meningkat pasca-pendeklarasian Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu sebagai calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News