Demi Jokowi-JK, PKB Bakal Intensif Sapa Warga dan Ulama

Demi Jokowi-JK, PKB Bakal Intensif Sapa Warga dan Ulama
Demi Jokowi-JK, PKB Bakal Intensif Sapa Warga dan Ulama

jpnn.com - JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) dari koalisi PDIP, PKB, NasDem dan Hanura, Jusuf Kalla mengatakan bahwa strategi door to door efektif untuk memenangi pemilu presiden (pilpres). Demikian disampaikan pria yang dikenal dengan sapaan JK itu saat berbicara sebagai narasumber pada pembekalan untuk tim pemenangan pilpres 2014 dari PKB.

"Secara door to door kepada masyarakat. Itu karena di pilpres one man one vote menjadi penting dilakukan," kata JK di kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Selasa (20/5).

Menurut duet Joko Widodo di pilpres itu, strategi door to door  dapat dilakukan dengan menyapa konstituen. Namun, JK enggan menjelaskan lebih jauh soal strategi pemenangan yang dimaksudnya dengan alasan rahasia. "Kalau diberi tahu semua sekarang, nanti lawan tahu," ujar mantan Wapres RI ini.

Sepakat dengan JK, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memastikan tim pemenangan pasangan Jokowi-JK yang dibentuk partainya akan menggunakan cara door to door untuk menduang suara masyarakat. Selain itu, PKB juga akan melakukan pendekatan melalui kiai Nahdlatul Ulama (NU).

Karenanya politisi yang biasa disapa Cak Imin itu berharap agar JK juga bisa turun langsung ke pesantren-pesantren untuk memuluskan strategi pemenangan. "Pak JK akan kita minta untuk keliling di tokoh-tokoh kiai. Juga akan kami bawa keliling pesantren di Jawa," ujar Muhaimin.

Acara pembekalan tim pemenangan Jokowi-JK yang digelar PKB juga menghadirkan Khofifah Indar Parawangsa sebagai narasumber. Politisi PKB yang pernah menjadi menteri itu kini menjabat sebagai juru bicara Jokowi. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) dari koalisi PDIP, PKB, NasDem dan Hanura, Jusuf Kalla mengatakan bahwa strategi door to door efektif untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News