Anggap Sidang Ahok Dagelan, Parmusi: Ke Depan Kita Tingkatkan Massa

Anggap Sidang Ahok Dagelan, Parmusi: Ke Depan Kita Tingkatkan Massa
Massa berkumpul di depan gedung eks PN Jakarta Pusat saat sidang Ahok berjalan. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam tidak puas melihat jalannya sidang kasus penistaan agama Basuki T Purnama alias Ahok. 

Meski baru sidang perdana, dia sudah mencap proses hukum tersebut sebagai dagelan.

Usamah kesal lantaran yang jadi fokus adalah niat Ahok dan bukan pernyataanya soal surah Almaidah yang menghina agama Islam.

"Mereka diberikan kesempatan untuk memberikan pembelaan, pujian, kepada Ahok. Terlihat jelas bahwa ini yang diadili dilihat niatannya. Padahal yang namanya pengadilan itu berbicara fakta hukum," kata Usamah di Gedung PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada,  Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Menurutnya, niatan seseorang itu tidak bisa menjadi fakta hukum di pengadilan. Karena ada atau tidaknya niat seharusnya tidak relevan.

"Niat itu kan gak ada yang tahu, hanya Allah yang tahu hati manusia. Tapi kalau fakta hukumnya jelas, ada bukti, yakni rekaman video di Kepulauan Seribu itu," tuturnya.

Oleh karenanya, pihaknya akan terus mengawal sidang kasus penistaan agama tersebut sampai Ahok dijebloskan ke penjara. 

Bahkan dia memastikan akan meningkatkan jumlah massa di sidang selanjutnya.

JAKARTA - Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam tidak puas melihat jalannya sidang kasus penistaan agama Basuki T Purnama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News