Wakil Ketua MPR Dorong Kedubes Punya Atase Keagamaan

Wakil Ketua MPR Dorong Kedubes Punya Atase Keagamaan
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menjadi pembicara dalam Cordofa Islamic Conference, di Parung, Bogor, Jawa Barat, 13 Desember 2016. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, MPR diberi amanah untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam sosialisasi itu juga disinggung mengenai hak warga mendapat perlindungan.

"Itu bagian dari hak asasi manusia," ujarnya saat menjadi pembicara dalam Cordofa Islamic Conference, di Parung, Bogor, Jawa Barat, 13 Desember 2016.

Menurut Hidayat Nur Wahid, perlindungan itu tidak hanya diberikan kepada warga negara yang ada di dalam negeri, namun juga di luar negeri.

Diungkapkan, selama dirinya melakukan kunjungan ke luar negeri, dirinya mendapat masukan dari komunitas Indonesia yang berada di luar negeri.

Mereka yang berada di luar negeri merasa kesulitan ketika hendak melakukan pernikahan. "saat hendak menikah mereka sering menemui kendala," ujarnya.

Hidayat Nur Wahid mengusulkan agar Kedutaan Besar Malaysia memiliki atase keagamaan.

"Mengapa Indonesia tidak memiliki atase keagamaan?" tanya Hidayat Nur Wahid.

BOGOR - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, MPR diberi amanah untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News