Anggap Turkmenistan Misterius

Anggap Turkmenistan Misterius
Pelatih timnas U-23 Alfred Riedl serius memberikan arahan kepada para pemainnya saat latihan, Kamis (17/2) di Lapangan Sepakbola Kompleks Stadion Utama Glora Bung Karno Senayan Jakarta. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA - Lima hari lagi Timnas U-23 Indonesia bakal menghadapi Turkmenistan pada leg pertama prakualifikasi Olimpiade  2012. Di atas kertas saat ini posisi Indonesia lebih baik dari lawan. Di daftar ranking FIFA terbaru, Indonesia berada di urutan 129. Sedangkan Turkmenistan urutan 133.

Pelatih Alfred Riedl mengatakan, Turkmenistan adalah lawan  misterius. Sejauh ini pelatih asal Austria itu mengaku belum tahu bagaimana kekuatan lawan yang sebenarnya. Satu-satunya informasi mengenai kekuatan Turkmenistan menurut Riedl dia dapat dari internet.

"Kami belum tahu kekuatan Turkmenistan. Yang pasti mereka punya pemain yang lebih tinggi dan kuat. Mereka bermain bagus saat di Guangzhou kemarin," ujar Alfred Riedl usai memimpin latihan kemarin.

Dibanding Indonesia, persiapan Turkemenistan jauh lebih lama. Timnas Negeri Asia Timur itu bahkan sudah terbentuk jauh sebelum Asian Games Asian 2010 Guangzhou ( November). Di ajang itu Turkmenistan berhasil lolos ke babak 16 besar sebelum dikalahkan Thailand dengan skor tipis 0-1lewat perpanjangan waktu. 

JAKARTA - Lima hari lagi Timnas U-23 Indonesia bakal menghadapi Turkmenistan pada leg pertama prakualifikasi Olimpiade  2012. Di atas kertas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News