Anggaran Alutsista Kurang Rp 5 T

Anggaran Alutsista Kurang Rp 5 T
Anggaran Alutsista Kurang Rp 5 T
JAKARTA --Kementerian Pertahanan mengajukan anggaran tambahan sebesar Rp 11 triliun untuk  rancangan anggaran penerimanaan Belanja Negara tahun 2011. Anggaran itu digunakan untuk memodernisasi alat utama sistem persenjataan TNI.

Namun, Kementerian Keuangan di tengah ketatnya perumusan postur anggaran, hanya mampu memberikan tambahan sebesar Rp 2 triliun. Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengaku bisa memahami dilema ini. "Memang ini problem bersama yang  sedang dicarikan cara memenuhinya," kata Purnomo di sela-sela penyerahan heli serang MI-35 P di Pondok Cabe, Tangerang kemarin.

Menhan menjelaskan, kekurangan dana alutsista itu tentu akan berdampak pada kesiapan dan postur TNI. "Karena itu, alat yang sudah ada harus kita maksimalkan," katanya.

Purnomo mencontohkan aset helikopter MI-35 P yang baru saja selesai dirakit dan siap digunakan itu. "Heli ini tentu sangat strategis untuk kepentingan pertahanan udara," kata menteri kelahiran Semarang itu.

JAKARTA --Kementerian Pertahanan mengajukan anggaran tambahan sebesar Rp 11 triliun untuk  rancangan anggaran penerimanaan Belanja Negara tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News