JPNN.com

Anggaran Benteng Rotterdam Ditambah Rp 5 M

Sabtu, 10 September 2011 – 17:57 WIB Anggaran Benteng Rotterdam Ditambah Rp 5 M - JPNN.com
MAKASSAR - Pemerintah kembali mengucurkan tambahan anggaran untuk mempercantik situs bersejarah Fort Rotterdam. Anggaran sebesar Rp5 miliar untuk ruang terbuka hijau di sekitar benteng peninggalan Kerajaan Gowa yang dibangun ulang kolonial Belanda.

Staf ahli bidang Tata Ruang Kementerian Perumahan Rakyat, Syarif Burhanuddin mengatakan, tambahan anggaran untuk pembuatan taman di luar Fort Rotterdam melengkapi ruang terbuka hijau di Makassar. Ukurannya dua kali lebih besar dari Taman Macan yang saat ini menjadi hutan kota.

Selain menjadi ruang terbuka hijau yang luas, taman di sekitar Fort Rotterdam juga memberikan gambaran kondisi benteng di masa lalu. Di dalam kawasan ruang terbuka hijau yang berada di sekeliling benteng akan dibangun kanal seperti yang pernah ada saat pertama kali dibangun.

"Rencananya, lokasi ruang terbuka hijau di luar benteng akan menjadi lokasi penanaman pohon dua menteri yang menghadiri Hari Habitat Sedunia dan Tata Ruang pada 15-16 Oktober. Di lokasi itu juga disediakan jogging track dan fasilitas publik lain," kata Syarif yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Sulsel.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...