Sabtu, 15 Desember 2018 – 09:40 WIB

Anggaran Dinas Luar Negeri Mendagri Masih Utuh, Ini Sebabnya

Kamis, 08 November 2018 – 04:40 WIB
Anggaran Dinas Luar Negeri Mendagri Masih Utuh, Ini Sebabnya - JPNN.COM

Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo mungkin satu-satunya menjadi menteri di Kabinet Kerja yang anggaran perjalanan dinasnya ke luar negeri masih utuh hingga saat ini. Sebab selama empat tahun menjadi Mendagi, mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu tak pernah melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

"Bukan penakut, tapi hati-hati. Empat tahun ini anggaran ke luar negeri saya utuh, takut pas ke luar negeri tahu-tahu ada masalah di daerah, terus dihubungi presiden," ujar Tjahjo di Jakarta, Rabu (7/11).

Bahkan, Tjahjo sampai tak sempat mengantar istrinya berobat ke mancanegara. "Saya memohon maaf. Saya bilang, 'enggak bisa mengantar kamu’,” ujar mantan legislator PDIP itu menirukan dialog dengan istrinya.

Tjahjo pun membeber alasan kepada istrinya. “Bukan apa-apa, pas ke sana (luar negeri, red) ada masalah di daerah," ucap suami dr Erni Guntarti itu.

Untungnya, kata Tjahjo, keluarganya memaklumi hal itu. Menteri kelahiran Surakarta, 1 Desember 1957 itu pun bisa fokus pada tugasnya.

"Keluarga mendukung semua. Jadi kalau anggaran saya utuh, ya anggaran ke luar negeri itu," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar