Yusril Jadi Pengacara Jokowi - Ma'ruf, Ini Kata Pak Tjahjo

Yusril Jadi Pengacara Jokowi - Ma'ruf, Ini Kata Pak Tjahjo
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut berkomentar soal keputusan Yusril Ihza Mahendra bergabung dengan tim kuasa hukum pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dalam kapasitas saya sebagai pribadi ya, bukan mendagri. Pak Yusril sahabat saya. Dia orang yang punya prinsip, orang yang idealis," kata Tjahjo menanggapi pertanyaan wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (7/11).

Dengan latar belakang sebagai akademisi sekaligus politisi dan praktisi hukum, lanjut Tjahjo, Yusril wajar saja menentukan sikap politik. Dia yakin keputusan itu diambil dalam konteks untuk membangun sebuah proses demokrasi yang baik.

"Saya kira bukan sesuatu yang mengejutkan menurut saya. Karena itu lah pribadi Pak Yusril. Walaupun dia mengkritik pemerintah misal, tapi dalam hal tertentu dia punya idealisme dan objektif. Jadi bukan masalah luar biasa. Dia bisa memilah mana yang kepentingan politik atau bukan," jelas politikus PDI Perjuangan ini.

Namun ketika disinggung apakah sikap Yusril akan diikuti kader partai yang dipimpinnya, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Tjahjo tidak mau berandai-andai. "Wah belum tahu," tandas mantan politikus Senayan ini.(fat/jpnn)


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut berkomentar soal keputusan Yusril Ihza Mahendra bergabung dengan tim hukum Joko Widodo - Ma'ruf Amin


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News