Tjahjo Kirim Tim Dukcapil Bantu Identifikasi Korban Lion Air

Tjahjo Kirim Tim Dukcapil Bantu Identifikasi Korban Lion Air
Tim Ditjen Dukcapil Kemendagri di RS Polri Kramat Jati. Foto: Humas Kemendagri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menempatkan tim dari ditjen kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) di Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk membantu Inafis Polri mengidentifikasi jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10).

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, langkah tersebut diambil untuk mempercepat upaya identifikasi korban.

"Tim Dukcapil Kemendagri mempunyai data lengkap 263 juta penduduk Indonesia," ujar Tjahjo saat mengunjungi RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Kamis (1/11).

Tim dipimpin langsung Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh dan akan bekerja selama 24 jam setiap hari hingga proses identifikasi dinyatakan selesai.

"Saya datang untuk memastikan tim dan peralatan sudah ada di salah satu ruang dekat ruang jenazah (RS Polri Kramat Jati)," ucapnya.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini lebih lanjut mengatakan, dalam kunjungannya ke RS Polri sempat menemui keluarga korban.

"Secara khusus kepada keluarga korban saya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi," ucapnya.

Dalam kunjungan kali ini Tjahjo didampingi Wakapolda Metro Jaya, Dirut RS Polri Kramat Jati, Kapolres Jakarta Timur, Kepala Inafis Polri dan perwakilan Lion Air.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, langkah tersebut diambil untuk mempercepat upaya identifikasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News