Anggaran Gaji 2023 Sudah Dialokasikan, Sekda Minta Honorer Tetap Bekerja Seperti Biasa

Anggaran Gaji 2023 Sudah Dialokasikan, Sekda Minta Honorer Tetap Bekerja Seperti Biasa
Sekda Riau SF Hariyanto meminta honorer Pemprov Riau tetap bekerja seperti biasa, karena anggaran gaji honorer 2023 sudah dialokasikan. Ilustrasi. Foto/dok: Ricardo/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto mengatakan bahwa sejauh ini belum ada informasi terbaru dari pemerintah pusat soal penghapusan honorer pada 2023. 

Oleh karena itu, ungkap Hariyanto, Pemprov Riau tetap menganggarkan anggaran gaji 19.690 hononer di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2023. 

Dari 19.690 tenaga honorer Pemprov Riau, paling banyak di Disdik Riau, yakni mencapai 13.284 tenaga administrasi, termasuk guru honorer yang tersebar di seluruh kabupaten/kota sekitar 8.000-an.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh belum ada rencana pemberhentian tenaga honorer tahun 2023. Karena belum ada aturan terbaru soal penghapusan tenaga honorer, maka Pemrov Riau tetap mengalokasikan anggaran untuk gaji tenaga honorer Pemprov Riau," kata SF Hariyanto di Pekanbaru, Jumat (8/10). 

Dia meminta honorer di lingkungan Pemprov Riau tetap bekerja seperti biasa. 

Sebab, Pemprov Riau tetap mengalokasikan anggaran gaji honorer 2023.

"Untuk gaji honorer tahun depan tidak ada masalah, kami minta honorer jangan khawatir dan bekerja seperti biasa,” katanya. 

Dia menambahkan Gubernur Riau Syamsuar juga akan memperjuangkan nasib tenaga honorer. 

Sekda Riau SF Hariyanto meminta honorer Pemprov Riau tetap bekerja seperti biasa, karena anggaran gaji honorer 2023 sudah dialokasikan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News