Anggaran Jalan Trans Kalimantan Minim

Faroek Minta Perusahaan Tak Lewati Jalan Negara

Anggaran Jalan Trans Kalimantan Minim
Anggaran Jalan Trans Kalimantan Minim
SAMARINDA – Anggaran untuk perbaikan dan pembangunan jalan trans Kalimantan sangat minim. Pasalnya, dari jumlah yang diusulkan Pemprov Kaltim tahun ini, tak sampai setengahnya disetujui pemerintah pusat.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim Sulaiman Gafur mengatakan, dari Rp 1,2 triliun yang diajukan pemprov pada 2009, Kaltim hanya mendapat Rp 480 miliar untuk perbaikan jalan trans Kaltim.

“Memang sulit memperbaiki seluruh ruas jalan rusak di Kaltim. Apalagi anggaran terbatas, sehingga tidak semuanya bisa diperbaiki,” ujarnya. Apalagi, anggaran itu tidak termasuk dana stimulan sehingga perbaikan jalan perlu ditenderkan. “Sampai saat ini, sudah beberapa proyek ditenderkan. Salah satunya perbaikan jalan Bontang – Sengata,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kimpraswil Kaltim Husinsyah menjelaskan, beberapa proyek yang ditenderkan itu adalah ruas jalan Bontang – Sengata – Muara Wahau. Untuk Bontang – Sengata yang panjangnya 63 km, tahun ini pemprov menyediakan Rp 20 miliar. Sedangkan Sengata – Muara Wahau sepanjang 200 km dianggarkan Rp 16 miliar.

SAMARINDA – Anggaran untuk perbaikan dan pembangunan jalan trans Kalimantan sangat minim. Pasalnya, dari jumlah yang diusulkan Pemprov Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News