Anggaran Pendidikan Terus Ditingkatkan

Presiden Anjurkan Tak Berobat di Luar Negeri

Anggaran Pendidikan Terus Ditingkatkan
Anggaran Pendidikan Terus Ditingkatkan
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan terus menaikkan anggaran kesehatan. Sektor kesehatan akan terus menjadi salah satu prioritas utama pemerintah. "Porsi untuk anggaran pembangunan kesehatan mendatang harus ditingkatkan signifikan, dengan harapan ini menunjukan memang sektor kesehatan menjadi prioritas," kata Presiden dalam temu ilmiah Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional di aula FKUI, Jakarta, kemarin (21/5).

Presiden juga ingin rumah sakit modern dengan taraf internasional terus dibangun di kota-kota besar. Kehadiran rumah-rumah sakit modern tersebut diharapkan mengurangi minat masyarakat Indonesia yang banyak berobat keluar negeri. Rumah sakit juga harus menyediakan tenpat untuk melayani masyarakat miskin melalui subsidi silang.

"Saya tidak happy kalau sedikit-sedikit bangsa kita berobat ke Singapura, Tokyo, Jerman, Amerika, Australia dan sebagainya. Kita harus mendirikan modern hospital dengan spesifikasi yang menjadi keunggulan kita," tukas presiden.

Ia sendiri mengaku lebih memilih memeriksakan kesehatannya di dalam negeri. Persiden mengatakan, Indonesia telah memiliki dokter yang hebat-hebat.  "Saya sampai hari ini check-up kesehatan di rumah sakit dalam negeri. Mudah-mudahan tidak dirujuk ke luar negeri, karena makin berkemampuan lembaga-lembaga kedokteran dan kesehatan di dalam negeri," kata presiden.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan terus menaikkan anggaran kesehatan. Sektor kesehatan akan terus menjadi salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News