Anggaran Peternakan Masih Tertahan Di Kemenkeu

Anggaran Peternakan Masih Tertahan Di Kemenkeu
Anggaran Peternakan Masih Tertahan Di Kemenkeu
WAINGAPU--Dana pengembangan sektor peternakan di Kabupaten Sumba Timur tahun anggaran 2013 hingga kini masih berada di rekening Kementerian dan Keuangan (Kemenkeu) RI. Dana tersebut belum ditransfer ke rekening Kementerian Pertanian RI dikarenakan pihak Pemkab Sumba Timur melalui Dinas Peternakan belum memasukkan Rencana Anggaran Pembiayaan (RAP) dan desain IPB ke Kementerian Keuangan RI.

Kadis Peternakan Sumba Timur, Yunus Damu Wulang kepada Timor Express di Waingapu, (12/2) mengungkapkan, pihaknya masih menyiapkan RAP dan desain terkait pengembangan sektor peternakan dengan alokasi dana yang bersumber dari APBN tersebut.

"Desain lokasi dan pengembangan sektor peternakan di Kabupaten Sumba Timur dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). IPB yang ditunjuk oleh Pemkab Sumba Timur berdasarkan rekomendasi Kementerian Pertanian RI. Total dana APBN yang dianggarkan pemerintah pusat untuk pengembangan sektor peternakan di Sumba Timur untuk tahun anggaran 2013 ini sebesar Rp 146 miliar,"tegasnya.

Dikatakan, dari total dana tersebut, diperuntukkan bagi pengadaan ternak dan pembangunan sarana dan prasarana penunjangnya. "Dari dana tersebut, kita merencanakan Sumba Timur sebagai pusat pengembangan sapi Ongole. Untuk itu, kita merencanakan mendatangkan bibit sapi Ongole yaitu pejantan dari luar Sumba,"paparnya.

WAINGAPU--Dana pengembangan sektor peternakan di Kabupaten Sumba Timur tahun anggaran 2013 hingga kini masih berada di rekening Kementerian dan Keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News