Nelayan Belum Dapat Bantuan

Nelayan Belum Dapat Bantuan
Nelayan Belum Dapat Bantuan
MATARAM-Para nelayan di Kelurahan Bintaro, Ampenan, mengaku hingga saat ini belum menerima bantuan perbaikan rumah dan mesin perahu yang rusak. Kerusakan itu akibat hantaman ombak besar yang terjadi beberapa waktu lalu.

Salah seorang nelayan di Kampung Bugis, Kelurahan Bintaro Jaya, Abdul Kadir, 38 tahun, mengatakan, tembok rumahnya yang roboh belum bisa dibangun kembali. Untuk sementara, dia menutupnya dengan pagar bambu. ‘’Pagar bambu ini saya beli sendiri. Katanya mau ada bantuan perbaikan rumah, tapi sampai sekarang tidak ada sama sekali,’’ katanya.

Sementara, untuk perbaikan mesin perahunya yang rusak karena sempat tenggelam, dia harus merogoh koceknya sendiri. Biaya perbaikan mesin berkekuatan 15 PK itu mencapai Rp 4 juta. ‘’Itu belum termasuk ongkos membawa mesin ke bengkel,’’ katanya.

Selain mesin, perahu berukuran kecil yang juga digunakan untuk menangkap ikan hancur dihantam ombak. Kini, kayu perahu tersebut sudah dijadikan alas menyimpan jaring ikan.

MATARAM-Para nelayan di Kelurahan Bintaro, Ampenan, mengaku hingga saat ini belum menerima bantuan perbaikan rumah dan mesin perahu yang rusak. Kerusakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News