Anggito Abimanyu jadi Idola di DPR

Anggito Abimanyu jadi Idola di DPR
Anggito Abimanyu jadi Idola di DPR
JAKARTA - Mantan kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Anggito Abimanyu, rupanya diidolakan oleh para politisi Senayan. Tak hanya politisi perempuan, yang laki-laki juga. Mereka malah mengaku mengidam-idamkan pakar ekonomi tersebut jadi menteri.

"Kami doakan dan aminkan, Pak Anggito bisa jadi Menkeu, biar RUU BPJS secepatnya ditelorkan menjadi UU. Karena lambatnya penetapan UU ini, salah satunya (adalah) karena perbedaan pandang masing-masing menteri, salah satunya Menkeu," kata Khairusman, anggota Pansus RUU BPJS, dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan para pakar, Rabu (12/1).

Pujian dan nada kekaguman juga diungkapkan Diana Rahman. Personil Komisi IX DPR RI ini mengatakan, sangat senang bertemu dengan Anggito. "Saya kagum sekali pada Pak Anggito, apalagi dengan iklan jamunya," ujarnya, yang disambut tawa anggota Pansus lainnya.

Pengagum Anggito yang kebanyakan perempuan itu beralasan, selama ini mereka hanya melihat (sosok) guru besar UGM tersebut di layar kaca. Saking kagumnya, dari tiga pakar yang dihadirkan untuk memberikan masukan dalam (pembahasan) RUU BPJS itu, semuanya lebih terpusat ke Anggito. Lucunya, sebelum memulai pertanyaan, kata-kata pujian dan nada kagum selalu menjadi bahasa pembuka.

JAKARTA - Mantan kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Anggito Abimanyu, rupanya diidolakan oleh para politisi Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News