Anggota BK Tolak Diperiksa

Atas Laporan Dugaan Pelesir Tari Perut

Anggota BK Tolak Diperiksa
Anggota BK Tolak Diperiksa
JAKARTA - Dorongan memeriksa delapan anggota badan kehormatan (BK) yang pelesir ke Turki di sela kunjungan kerja ke Yunani bakal mendapatkan perlawanan. Salah seorang anggota BK yang berangkat, Chairuman Harahap dari Fraksi Partai Golkar, menyatakan bahwa pemeriksaan itu tidak relevan untuk dilakukan.

"Ah, untuk apa diperiksa" kata Chairuman di Jakarta pada Sabtu (20/11). Menurut dia, singgahnya rombongan ke Turki bukan sesuatu yang salah sehingga patut dipersoalkan. Sebab, di salah satu negara Eropa Timur itu, mereka sekadar transit dalam perjalanan pulang menuju Jakarta. "Di Amerika saja, boleh kok mampir setelah melakukan kunjungan," tambah ketua komisi II tersebut.

Dia lantas mempertanyakan alasan sejumlah LSM melaporkan dirinya dan rekan-rekannya kepada BK DPR.  Menurut dia, seharusnya sejumlah LSM bergerak berdasar fakta. Tudingan bahwa para anggota BK berkunjung ke Turki untuk menikmati tari perut hanya rumor yang tidak jelas. "Minta orang diperiksa seenaknya. Apa negara ini sudah jadi otoriter begini?" sesal dia lagi.

Soal tuntutan lanjutan penonaktifan sementara mereka sebagai anggota BK saat diperiksa, Chairuman enggan menanggapi. "Ah, saya nggak mau berkomentar soal itu, tanya saja ketua DPR, bagaimana seharusnya," ungkap dia.

JAKARTA - Dorongan memeriksa delapan anggota badan kehormatan (BK) yang pelesir ke Turki di sela kunjungan kerja ke Yunani bakal mendapatkan perlawanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News