Kamis, 15 November 2018 – 16:06 WIB

Anggota DPD Sebut Amran Artis bagi Petani

Selasa, 04 September 2018 – 15:04 WIB
Anggota DPD Sebut Amran Artis bagi Petani - JPNN.COM

jpnn.com, LAMPUNG - Anggota DPD RI dari Lampung Anang Prihantoro menilai, sosok Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sebagai kabar baik bagi petani. Sejak menjabatnya Amran di Kabinet Kerja, lanjut Anang, petani mendapat perhatian sehingga ekonomi dan kesejahteraan petani terangkat.

"Kalau rombongan Pak Menteri datang, pasti banyak bantuan. Terima kasih sudah berkali-kali datang ke Lampung. Beliau artisnya petani, kalau datang pasti petani senang," kata Anang di sela-sela acara penanaman jagung di Kabupaten Pringsewu, Lampung, Selasa (4/9).

Menurut Anang, jagung hasil pertanian Lampung memiliki kualitas buah yang bagus dengan kadar air yang rendah. Karena itu, lanjutnya, tidak heran banyak pedagang memburu jagung Lampung.

Meski menyadari bantuan dan kebijakan Mentan Amran banyak membantu petani, tetapi Anang melihat para petani belum merasakan kesejahteraan yang sesungguhnya.

Dia menilai, keringat petani belum terbayar dengan selayaknya.

"Petani seringkali banyak dibantu, tetapi kami terus minta pemberdayaan. Kami bisa sering panen, tapi keringat belum sesuai," kata dja.

Dia juga meminta kepada Amran untuk menyediakan alat sumur bor untuk petani. Anang menilai, mesin air tidak banyak membantu petani mengingat kondisi geografi Lampung yang areal pertaniannya jauh dari titik air.

"Alatnya tidak mahal. Satu desa dkkasih satu alat sumur bor itu ga sampai seratus juta. Itu bisa membuat sumur banyak," kata dia. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar