Anggota DPD Sebut Pimpinan Lembaga Negara Alami Kelainan

Anggota DPD Sebut Pimpinan Lembaga Negara Alami Kelainan
Anggota DPD Sebut Pimpinan Lembaga Negara Alami Kelainan
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Juniwati T Masjchun, menyatakan bahwa banyak pemimpin bangsa dan lembaga negara ini yang mengalami kelainan kepribadian (split personalities). Sebab, banyak pejabat maupun tokoh yang beda ucapan dengan tindakan.

"Ini kita saksikan, ucapan pemimpin bangsa dan pimpinan lembaga negara ini lain, sementara perbuatan dan tindak-tanduk hingga kebijakannya juga beda. Sebagai psikolog, saya menyebutnya sebagai split personalities," kata Juniwati di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (3/7).

Gejala kelainan kepribadian itu, lanjutnya, juga terjadi di institusi Dewan Perwakilan Daerah ini. Itu terlihat ketika semua daerah teriak soal bahan bakar minyak (BBM) tapi DPD secara kelembagaan tidak merespon keresahan daerah.

Anggota DPD dari daerah pemilihan Provinsi Jambi itu juga mengkritisi catatan Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebut tingkat inflasi setelah harga BBM dinaikan lebih rendah dibanding bulan yang sama pada tahun lalu. Sebab, kenyataan di lapangan berbeda dengan temuan BPS.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Juniwati T Masjchun, menyatakan bahwa banyak pemimpin bangsa dan lembaga negara ini yang mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News