Anggota DPR Cantik Ini Nilai RAPBN 2016 Tidak Prorakyat

Anggota DPR Cantik Ini Nilai RAPBN 2016 Tidak Prorakyat
Anggota Komisi I DPR, Rachel Maryam Sayidina. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Rachel Maryam Sayidina angkat bicara tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2016 yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Paripurna DPR pada 14 Agustus lalu.

Menurut Rachel, RAPBN 2016 yang diajukan Presiden Jokowi ke DPR, tidak jauh beda dengan APBN Perubahan 2015. Faktanya, sekitar 60 persen dari keseluruhan tersebut akan digunakan pemerintah untuk anggaran rutin.

"Belum ada perubahan fundamental dari RAPBN 2016 dibandingkan dengan APBN Perubahan 2015," kata Rachel, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (21/8).

Akibatnya, lanjut pemeran utama film "Anne Van Jogja" itu, akan semakin sulit bagi Jokowi untuk mewujudkan keadilan ekonomi rakyat dalam konteks pluralisme.

"Total RAPBN 2016 sebesar Rp 2.121,3 triliun. Sekitar 60 persen akan digunakan untuk anggaran rutin," tegasnya.

Selain itu, politikus Partai Gerindra ini juga mengkritisi target pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2016 sebesar 5,5 persen.

"Ini cerminan minimnya upaya pemerintah untuk sungguh-sungguh bekerja dalam menggerakkan ekonomi,” pungkas peraih Model Klip Terbaik MTV tahun 2001 itu.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Rachel Maryam Sayidina angkat bicara tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2016 yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News