Anggota DPR dan DPD Hasil Pemilu 2014 Dilantik 1 Oktober

Anggota DPR dan DPD Hasil Pemilu 2014 Dilantik 1 Oktober
Anggota DPR dan DPD Hasil Pemilu 2014 Dilantik 1 Oktober

jpnn.com - JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengatakan pelantikan anggota DPR RI dan DPD RI periode 2014-2019 menurut rencana dilaksanakan 1 Oktober mendatang. Karena itu, KPU kini tengah memersiapkan pelantikan bersama sekretariat jenderal DPR dan DPD RI.

“Kita baru koordinasi soal acara dan mekanisme proses pelantikan, penempatan dan pemberkasan. Ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 416 tentang penetapan anggota DPR terpilih dan SK Nomor 417 tentang penetapan anggota DPD RI. Pelantikan menurut rencana ilaksanakan 1 Oktober,” ujarnya di Jakarta, Senin (25/8).

Menurut Ferry, setelah pemberkasan selesai, KPU akan segera mengundang seluruh anggota DPR dan DPD terpilih, untuk menghadiri pelantikan.

“Pengucapan sumpah dan janji anggota DPR akan dipandu oleh Mahkamah Agung. Pelantikan dihadiri Presiden dan wakil presiden,” katanya.

Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan 560 nama anggota DPR terpilih periode 2014-2019, dalam rapat pleno yang digelar secara terbuka di Gedung KPU, Rabu (14/5) lalu. Selain itu pada waktu yang sama, KPU juga menetapkan 132 nama anggota DPD terpilih yang berasal dari 33 provinsi di seluruh Indonesia.(gir/jpnn)


JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengatakan pelantikan anggota DPR RI dan DPD RI periode 2014-2019


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News