KPU Harapkan Graha Pemilu Bisa Dibangun Tahun Depan

KPU Harapkan Graha Pemilu Bisa Dibangun Tahun Depan
KPU Harapkan Graha Pemilu Bisa Dibangun Tahun Depan

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengharapkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dapat menyetujui anggaran pembangunan gedung bersama bagi KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Karenanya, Ferry berharap anggaran pembangunan gedung bersama yang dinamai Graha Pemilu itu bisa dianggarkan dalam APBN 2015.

"Kita berharap 2015 ada anggarannya. Baik bagi renovasi gedung di kabupaten/kota. Maupun sarana prasarana pembangunan Graha Pemilu pusat," katanya di Gedung KPU, Jakarta, Senin (25/8).

Menurut Ferry, pembangunan gedung sangat dibutuhkan. Dengan demikian, nantinya penyelenggara pemilu dapat terintegrasi dalam satu kawasan sehingga memudahkan koordinasi. Menurut rencana, pembahasan anggaran akan dilakukan antara KPU dengan DPR dalam pertemuan yang digelar hari ini.

"Siang ini kita dipanggil DPR untuk rencana APBN 2015 terkait pemilu sesuai nota keuangan," katanya.

Selain membahas RAPBN 2015, kata Ferry, pertemuan dengan DPR juga akan membahas pertanggungjawaban penyelenggara pemilu dalam penggunaan anggaran yang berasal dari APBN 2013 dan 2014. (gir/jpnn)


JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengharapkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dapat menyetujui anggaran pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News