Anggota DPR: Gimana Mau Vaksin Ulang? Anak Saya Bulu-bulunya Sudah Tumbuh

Anggota DPR: Gimana Mau Vaksin Ulang? Anak Saya Bulu-bulunya Sudah Tumbuh
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Marwan Dasopang khawatir dengan kondisi anaknya. Marwan curiga, jangan-jangan anak-anaknya yang lahir pada periode 2003, 2004 dan 2006 juga menjadi korban vaksin palsu.

Ini disampaikan politikus PKB itu di depan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dalam rapat dengar pendapat (RDP) di DPR, Rabu (13/7).

"Kalau benar kasus ini terjadi sejak 2003, ketiga anak saya ini bisa jadi korban palsu. Kegaluan masyarakat kegalauan saya sendiri," katanya dalam rapat tersebut.

Namun, setelah koordinasi dengan polri, Marwan sedikit lega karena sejauh ini beulm terungkap adanya agen vaksin palsu di Sumatera Utara, tempat dulu anak-anaknya dilahirkan.

Di sisi lain, pihaknya juga kecewa dengan pernyataan Menkes yang akan melakukan vaksinasi ulang bagi para korban vaksin palsu. "Gimana mau vaksin ulang, anak saya bulu-bulunya sudah tumbuh (sudah besar-red)," tegasnya, mempertanyakan.

Selain itu, tambah Marwan, Menkes Nila juga menyederhanakan persoalan dengan menyebut kandungan vaksin palsu tidak berbahaya. Padahal, ketika itu belum ada penelitian dari BPOM RI. (fat/jpnn)

 

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Marwan Dasopang khawatir dengan kondisi anaknya. Marwan curiga, jangan-jangan anak-anaknya yang lahir pada periode


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News