Anggota DPR Said Abdullah Rutin Bersedekah Tiap Ramadan

Anggota DPR Said Abdullah Rutin Bersedekah Tiap Ramadan
Keluarga besar Said Abdullah bersama Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep membagikan sedekah kepada warga Sumenep seusai menunaikan ibadah tarawih di Rumah Wakaf Said Abdullah di Jalan Kartini, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (12/3/2024 malam. Foto: Dok. PDIP Jatim

jpnn.com, SUMENEP - Anggota DPR terpilih sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah selalu berbagi rezeki kepada warga Madura setiap hari-hari besar Islam seperti Bulan Ramadan, Idulfitri dan Iduladha. Kebiasaan ini dilakukannya sejak dahulu kala.

Said mengatakan kegiatan sedekah ini rutin dilakukanmya setiap tahun.

“Saya tumbuh dari keluarga kampung yang terbatas secara ekonomi. Kalau Allah SWT memberikan jalan lebar atas rezeki yang saya terima, sudah sepatutnya hak warga kurang mampu juga menerimanya,” ujar Said.

“Hal itu saya pedomani sebagai konsep sedekah yang menjadi ajaran Islam. Apalagi ini Bulan Ramadan, banyak rakyat kita masih mikir besok makan apa, mungkin rutinitas ini langkah kecil dan semoga memberi energi bagi mereka yang kurang mampu,” ujar Said dalam keterangan tertulis pada Rabu (13/3).

Said yang juga politikus Senior PDI Perjuangan ini berharap upaya kecil ini bisa menular kepada seluruh warga, khususnya bagi warga Madura.

Terlebih bagi warga Madura di perantauan yang memiliki kecukupan ekonomi untuk berbagai dengan saudara-saudara mereka di kampungnya di Madura.

Sebab kawasan Madura ini dibanding daerah lainnya di Jawa Timur lebih tertinggal secara ekonomi.

“Saya kira, sedekah merupakan salah satu amalan yang paling mulia dalam Islam,” imbuhnya.

Anggota DPR terpilih sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah selalu berbagi rezeki kepada warga Madura setiap hari-hari besar Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News